, ,

7 Keuntungan Berada di Rumah saat Corona Datang

7 Keuntungan Berada di Rumah saat Corona Datang




Setiap orang yang biasanya belajar di luar rumah pastinya merasa stress atau kualahan dengan tugas menumpuk. Bisa-bisa mereka jenuh dan bosan terhadap apa yang dialami. Semua aktivitas harus dilakukan di rumah. Tak bisa melakukan hal lain di luar rumah kecuali membeli hal yang sangat PENTING. Semua masalah berawal dari penyebaran virus yang ada. Corona Virus atau dikenal dengan COVID-19. Semua harus bekerja di dalam rumah kecuali pekerja yang sangat penting dan harus bekerja di luar. Efek Covid-19 ata Corona Virus sangatlah besar. Hampir semua pekerja mengeluhkan dampak negatifnya. Untuk pelajar pun seperti itu. Tapi siapa sangka belajar di rumah pula ada keuntungannya

1. Istirahat sejenak dari kepenatan
Bisa-bisanya malah kepenatan istirahat? Tentu bisa pertemuan dengan berbagai karakteristik orang membuat kita menjadi stress, kita harus bisa mengkondisikan kita agar dapat memaklumi mereka. Kita harus bisa mawas diri dalam menjaga tingkah laku kita. Semua merumitkan dan perlu tenaga. Perlu banyak pemikiran juga.

2. Akrab dengan Keluarga
Adanya belajar di rumah saat corona hadir kita bisa menjalin hubungan sosial dengan keluarga setelah sekian lama kita disibukkan oleh urusan pribadi masing-masing. KIta yang selama ini menghabiskan waktu di luar rumah yang membuat renggang hubungan antar anggota keluarga bisa memulai kembali membangun pondasi baik agar keluarga menjadi tempat ternyaman kita. Meski ada beberapa orang yang sudah lam asing dari keluarga. Atau mal dari keluarga banyak masalah. Akibatnya sering keluar rumah untuk menghindari perdebatan kecil. Saat ini waktu kalian perbaiki itu semua. Ayo melangkah kuatkan keluarga kalian!

3. Rebahan
Jika selama ini kamu banyak kegiatan melebihi batas kemampuanmu. Kamu bisa melakukan rebahan untuk saat ini. Kamu bisa merilekskan kinerja badanmu. Kamu bisa bersantai setelah melakukan belajar ataupun bekerja selama di rumah.

4. Pandai Kontrol Waktu.
Padahal di rumah mana bisa pandai kontrol waktu?
Bisa dong. Kalian pasti dituntut pandai kontrol waktu agar pekerjaan rumah yang semestinya dilakukan bersamaan itu ada pekerjaan luar rumah yang mantul sangat deadline-nya. Itulah yang harus diatur dengan stabil agar selesai semuanya. Kalau tidak, semua akan ribet dan rumit. Bisa dibilang keteteran! OH NO!

5. Membuka Peluang Usaha 
Corona virus datang bisa membuatmu membuka peluang usaha di rumah. Kamu bisa saja membuat hal yang sangat berguna untuk orang lain juga dirimu sendiri. Misalnya kamu membuat bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain di media sosialmu atau membuat tulisan yang dimuat dalam media cetak online yang memberi gaji. Kamu bisa juga membuat maske, handsanitiser, bahan make up, alat permainan atau hal lain yang dapat mengisi kekosonganmu.

6.Membuat Pesan Positif untuk Semua orang
Apa sih keuntungan pesan positif itu? Buang-buang waktu!
Hey! Tidak ada yang tidak bermanfaat selama kita mempunyai niat yang baik. Pesan yang positif dapat memberikan udara segar bagi kita yang sedang dirundung kegelisahan akibat teror virus yang mengancam negara kita. Pesan positif pula juga bermanfaat untuk mengurangi ujaran kebenciaan yang sudah membeludah di media sosial akhir-akhir ini membuat orang menjadi kurang waras.

7. Intropeksi Diri
Ya! Ini poin penting dari datangnya Corona Virus. Kita yang saat ini sebenarnya sedang diuji seharusnya bisa bercermin pada diri sendiri. Bagaimana kelakuan kita sat ini. Sudah baikkah? Atau adanya Corona Virus malah membuat kita semakin gila kendali. Lupa diri dan sering mencaci. Kita saat ini sedang diberi waktu panjang untuk muhasabah diri dan memperbaiki diri, bukan malah semakin menjadi-jadi.

Jadi bisakah dengan adanya Virus Corona itu kita memakai akal dan nurani kita agar berbudi? Kita adalah makhluk spesial yang Tuhan ciptakan hingga dikaruniai akal. Pergunakan dengan baik bukan semena-ena.

0 Comments:

Posting Komentar

Salam cinta, mari berdiskusi di kolom komentar!