,

Tulisan Kecil dari Aku untuk Kamu yang Berjuang di Atas Pandemi

Sebuah Kata
Oleh: Veronica


Jangan berhenti bergerak hanya karena kamu melihat kegagalan di sekitarmu. Mungkin saja, ini sebuah kesempatanmu untuk berjalan lebih lanjut.  Hidup memang berisi masalah. Hal memang sudah biasa, bukan? Adanya kita agar memecahkan solusinya. Bukan diam dan takut menghadapinya. Sebuah masalah akan indah jika kita dengan lantang berbicara, "Aku berani menghadapinya" dan maju ke depan menantang masalah itu. Jika seperti itu, dia yang datang tanpa ampun itu bangga terhadapmu sebab kau berani mencoba untuk menguliknya. 

Kuatkan tekad tuk hadapi bersama prinsip yang kau genggam.

Prinsip sangat diperlukan saat kau sedang kesulitan. Adanya prinsip menjagamu untuk tak goyah. Kau tetap pada pendirianmu hingga tak akan keluar dari jalur perjalananmu.

Prinsip pula menjadikan sandaranmu agar tak jatuh. Pertahankan prinsipmu!

Jika masalah datang segala emosi negatif pasti memberi jarak dekat.Tahan semua itu, jangan sampai kau terpancing dan melakukan hal di luar kendali. Kamu pasti bisa. Aku tak bohong! 

Hey jangan melihat sekitarmu ketika aliran positif ini kuberikan padamu! Sekiranya kau mampu untuk melakukan apa saranku lakukanlah, Oke? Jangan terlalu serius! Jalani dengan sekuat tenagamu. Hidupmu adalah milikmu. Berikan yang terbaik untuk dirimu sendiri.

Oh, Ya!
Ketika kau belum bisa mencapai hal yang menurutmu puncak dari segala tujuanmu, sedangkan orang lain sudah menggapainya dengan mudah. Jangan iri, ya. Usahamu takkan menghianati hasil. Semua yang kau lakukan itu tak akan sia-sia. Kamu malah beruntung bisa merasakan sulitnya saat menuju impianmu. Itu adalah pengalaman luar biasa, bukan?

Dan, juga.
Saat kau sudah berusaha di puncak, jangan mudah bangga! Maksudnya ambisius dan tidak cepat puas. Di sini jangan sampai kamu takabur atas apa yang kamu peroleh itu. Ingat Sang Pencipta juga membantumu sampai pada titik itu. Jadi, sisihkan sebagian untuk bersedekah dan zakat.

Aku pun ucapkan padamu atas kesuksesanmu, kamu berhak atas itu. Kamu hebat. Saat kau baca tulisan ini. Jangan lupa bangkit ketika kamu menyerah. Aku mendukungmu lewat jauh. Lihat sekitarmu di setiap aura negatif adahal positif yang menyelip. 

Jangan pernah berpikir melakukan hal yang konyol? Mengapa aku menyebutnya konyol? Karena kamu rela untuk menyerah atas impiammu itu. Kamu rela untuk pasrah dan lepaskan begitu saja atas apa yang sudah kamu lakukan saat ini.


PESAN KHUSUS!
Bagi saat ini yang sedang berjuang, semangat kita berjuang bersama. Kita akan lalui bersama. Kita akan melakukan hal baik, bukan? Semua warga negara, warga pribumi, dan semua yang merasa memiliki bumi ini. Pandemi/ Corona adalah masalah yang harus kita atasi bersama bukan perseorangan. Jangan egois! Jangan menang sendiri! Merangkul bersama hadapi dengan kegiatan nyata. Jangan panik atau takut. Tetapkan akalmu pada pikiran positif.

"Everything Gonna be Okay"

KITA PEJUANG TANGGUH
Usir Pandemi! hehehe


2 komentar:

Salam cinta, mari berdiskusi di kolom komentar!