,

Ubah Kecewa dengan Hal Positif

Halo, pembaca sekalian!


Apa yang sudah kamu lakukan hari ini? Cukup menyenangkan atau malah membosankan? Di post kali ini aku ingin membahas sedikit tentang "Kecewa"

Setiap orang pasti pernah merasa kecewa. Kecewa dalam percintaan, pertemanan, pekerjaan, bahkan keluarga.
Well, apapun kecewa itu tetap saja menyakitkan. Iya, yang diharapkan malah menjorokkan kita ke lubang terdalam. Sedih, sih. Mau bagaimana lagi?

Ya,
Hidup ini tidak melulu tentang bahagia, hidup ini tidak melulu tentang tangis pula. Sebab hidup membicarakan sebuah keseimbangan. Ada banyak yang perlu dipahami soal ini. Perihal keseimbangan yang selalu diartikan berdiam di tempat saja. Tidak, seimbang bukan berarti "mandek". Hidup ini dinamis. Maka dari itu, kecewa adalah bagian dari rasa hidup.

Pesan ini untuk kamu. Kamu yang merasa hidup ini tak adil dan sering dikecewakan. Kamu yang merasa ini sudah lelah. Ingin berhenti saja.

Baik, seberapa besar kecewamu saat ini? Seberapa besar lukamu saat ini? Sangat pedih, kah? Atau sangat menyakitkan dan tak mau bangkit lagi?

Ya. Katamu hidup ini berat. Katamu hidup ini menyebalkan dan tanyamu? "Mengapa aku yang harus kecewa?"

Aku tahu kamu pada titik nadirmu saat ini. Titik terberatmu. Kamu sangat menyalahkan dirimu dan orang lain.

Cukup waktunya dalam menyerah. Sekarang, ubah air matamu dengan kebahagiaan yang kau inginkan.

Saat ini mungkin kamu belum menyadari, jika kecewamu membuatmu dewasa. Karna pikiranmu semakin lebih dewasa. Jika tidak, ada yang perlu kamu sadari lagi.

Bersama rasa kecewamu juga, pikiranmu semakin bercabang. Membuatmu setiap detik bertanya pada dirimu. Ini adalah fokusmu. Rasakan setiap lorong lara yang kamu rasakan. Pahami polanya. Rubah menjadi suka cita yang kamu impikan.

Kamu? Ya, kamu berhak untuk mengubah hidupmu lebih berwarna dan merasakan bahagia. Kamu adalah pemimpin untuk dirimu sendiri. Jangan menyerah. Jangan lelah. Hidup memang perlu dicari peluangnya agar tak selalu pada satu titik.

Kamu adalah ratu bagi dirimu dan kamu adalah raja bagi pikiranmu.
لا تحزن إن الله معنا
Jangan bersedih sebab Tuhan bersama kita.

Tips jika kecewa datang:
1. Belajar tabah menghadapinya, jangan menyebut hal yang terjadi kepadamu hal yang seharusnya tak terjadi. Bisa saja kamu gunakan dengan renungan.

2. Saat kecewa luapkan semua pada karya. Jangan buat katarsis negatif. Seperti: cacian, balapan, ngamuk, bunuh diri. Jangan, ya. Ini nggak ada manfaatnya sama sekali.
Contoh:

3. Percayakan semua kepada Tuhan, jika kamu merasa kecewa. Karna Tuhan tahu apa yang kamu butuhkan dan tak pernah mengecewakan makhluk-Nya.

4. Lihat yang berada di bawahmu. Ada yang sama denganmu tetapi mereka membuat sebagai unjuk diri bahwa sedih bukan waktunya.

5. Isi dengan caramu sendiri. Sebab setiap orang mempunyai cara unik untuk dirinya.

See you, next post!
Mungkin ini kalimat sepele yang sering kamu dengar, tapi ... coba resapi tiap makna kalimatnya. Kamu menemukan dirimu sendiri. Ingat ini hidupmu yang harus kamu jalani bukan keluhkan.
Salam hangat

Mya Veronica



0 Comments:

Posting Komentar

Salam cinta, mari berdiskusi di kolom komentar!